~ Gladi Tari Jangkang Pelilit, Persiapan PKB 2019 ~

Administrator Berita Desa

Sampalan - Gladi Tari Jangkang Pelilit yang akan memeriahkan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-XLI Tahun 2019 dilakukan di GOR Sampalan Nusa Penida, Minggu (19/5) Pagi tadi. Tari Jangkang salah satu tari sakral yang dipersembahkan saat upacara piodalan di Kahyangan Tiga Desa Pakraman Pelilit, Desa Pejukutan.

 "Sebelumnya tari jangkang sudah tampil pada penutupan Festival Semarapura IV lalu dan hari ini kembali lagi dilakukan gladi untuk memantapkan penampilan nantinya di PKB. Yang mana penari jangkang tentunya melibatkan masyarakat setempat", jelas Sekretaris Desa Pejukutan (Bobo Dex) saat ditemui pada gladi Tari Jangkang Pelilit.

Menurut Arsana, Penari Jangkang Pelilit Desa Pejukutan ini akan tampil tanggal 15 Juni 2019 pada pembukaan PKB. Seperti diketahui kegiatan PKB dilaksanakan 15 Juni s.d 13 Juli 2019. PKB 2019 digelar sebagai ajang pemajuan Kebudayaan Bali dalam upaya pelindungan seni, dengan mengambil tema “Bayu Pramana:Memuliakan Sumber Daya Angin”.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Perbekel Kasi Pelayanan Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kaur Umum Kaur Perencanaan Kaur Keuangan Kelian Banjar Dinas Pejukutan Kelian Banjar Dinas Pendem Kelian Banjar Dinas Pelilit Kelian Banjar Dinas Ampel Kelian Banjar Dinas Karang

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini