Peletakan Batu Pertama Luxury Resort Manta di Kawasan Pantai Atuh Banjar Dinas Karang

  • 21 April 2016
  • Dibaca: 573 Pengunjung
Peletakan Batu Pertama Luxury Resort Manta di Kawasan Pantai Atuh Banjar Dinas Karang
Banjar Dinas Karang,
 
Kawasan obyek wisata Pantai Atuh yang berada di sebelah tenggara pulau Nusa Penida mempunyai daya tarik wisata tersendiri. Teluk yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia ini diapit dua gugusan tanjung, yakni Tanjung Juntil di bagian utara dan  tebing Titi Bahu di bagian selatan. Pantai Atuh juga terlindungi oleh Bukit Padasan dengan luas kurang lebih 5 hektar.
 
Pantai Atuh semakin terlihat istimewa karena terdapat beberapa gugusan pulau kecil yang mirip Kepulauan Raja Ampat. Secara administratif Pantai Atuh berada di wilayah Desa Pejukutan. Ada tiga akses  untuk mengunjungi Pantai Atuh, pertama lewat Banjar Dinas Karang, kedua lewat Banjar Cemlagi dan Banjar Dinas Pelilit.
 
Kawasan wisata ini ternyata dilirik oleh investor. Kamis (21/4), resort ini mengadopsi model ikan pari manta melakukan peletakan batu pertama. Luxury Resort Manta dibangun oleh PT. Anugrah Manta Bali di wilayah Tanjung Juntil,  Banjar Dinas Karang. Pada tahap awal pembangunan, pihak investor membangun fasilitas sebanyak 40 kamar. Prosesi peletakan batu pertama ini dihadiri  Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Resort Manta ini dibangun menghadap kawasan perairan timur dan selatan dengan pemandangan lautan lepas. 
 
 
 
  • 21 April 2016
  • Dibaca: 573 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita